BERUNTUSAN DAN JERAWAT HILANG - REVIEW SERUM SCARLETT WHITENING

By Gadis Hayu - January 28, 2021

Serum Scarlett Whitening 


Assalamualaikum, Halo hai

Kembali lagi bersama aku, kali ini aku akan berceloteh kembali tentang salah satu produk andalanku dan favorit ku untuk skin care nih. Penasaran produknya apa? Yuk aku kasih tau.

Jadi produk skin care nya adalah serum wajah, serum wajah apaan ya? ini brand lokal dan sempet pernah viral juga di tiktok. Sudah tahu apa produknya? Yap.. dia adalah serum dari scarlett whitening.

Disini aku gak akan bahas apa itu scarlett whitening. Karena aku sudah pernah bahas di postingan sebelum ini, kalian bisa cek disini.

Jadi scarlett whitening mengeluarkan produk terbaru yaitu face serum. Apa  itu face serum? Serum adalah zat cair yg formulanya terdiri atas asam amino, air, dan emulasi (air di dalam minyak atau minyak di dalam air). Biasanya, serum mengandung beragam formula pendukung sehingga dapat meresap ke lapisan terdalam kulit. www.cnnindonesia.com

Itu tadi sekilas mengenai apa yang dimaksud serum. Terus, apakah kalian juga menggunakan serum? Komentar di kolom bawah ya.

Untuk produk face serum dari Scarlett Whitening ini mempunyai 2 (dua) jenis yaitu :

1.    1. Brightly ever after serum

2.     2. Acne serum

Disini aku akan bahas keduanya dan bagaimana manfaat dan pengaruhnya buat kulit wajah aku.

♥ Packaging ♥

 Untuk segi packaging nya ini, box terbuat dari kertas layaknya kertas box wadah dari suatu produk gak begitu tipis dan gak terlalu tebal. Untuk box varian brightly ever after serum berwarna pink sebagai penanda jika itu adalah brightly ever after serum. Sedangkan, untuk box acne serum berwarna ungu.

Brightly ever after serum

Acne serum

Itu tadi dari segi box, untuk packaging botol serumnya sendiri adalah botol kaca dengan aplikator pipet yang terbuat dari plastic berwarna bening dan pumpnya berwarna putih.

Aplikator menggunakan pipet

 

Deskripsi, Tekstur dan Scent ♥

Face serum dari scarlett whitening ini  mempunyai manfaat mencerahkan, melembabkan dan membantu untuk meredakan jerawat dan breakout / beruntusan (khususnya untuk yang acne serum).

Brightly ever after serum mempunyai 2 (dua) bahan aktif yaitu Glutathione dan Vitamin C yang bermanfaat untuk antioksidan untuk menjaga kulit kita dari radikal bebas dan memberi efek mencerahkan. kemudian terdapat kandungan Niacinamide yang bermanfaat untuk meminimalisir ukuran pori – pori kulit kita.

Sedangkan untuk Acne Serum mempunyai 3 (tiga) kandungan bahan aktif yaitu Tea Tree water yang bermanfaat untuk membersihkan pori – pori kulit dan kulit wajah kita, Liquorice extract yang efektif untuk memperbaikin skin tone atau tingkatan warna kulit kita, dan Salicylic acid yang sangat bagus untuk membantu dan mengobato jerawat serta membantu bila terjadi breakout.

Serum yang bertekstur cair dan berwarna bening untuk acne serum dan pink muda untuk brightly ever after serum, serum ini sangat mudah menyerap dikulit wajah. Durasi menyerapnya ini yang hanya 1 sampai 2 menit sudah bisa meresap dalam kulit. Sedangkan untuk aromanya sendiri ini tidak ada aroma yang mengganggu karena aroamnya ini adalah aroma alami dari kandungan serum itu sendiri.

Tekstur cair dan berwarna bening


♥ Ingredients ♥

Kandungan yang terdapat dalam masing – masim serum antara lain :

1.      Brightly Ever After serum : Phyto Whitening, Glutathione dan Vitamin C

Brightly ever after serum

2.      Acne Serum : Tea tree water, Liquorice Extract, dan Salicylic Acid

Acne Serum

Cara Pemakaian ♥

Cara pemakaiannya yaitu :

1.      1. Teteskan 2 – 3 tetes serum pada wajah,

2.      2. Usap dan pijat secara perlahan sehingga merata pada kulit;

3.   3. Diamkan selama beberapa menit agar serum meresap secara sempurna kedalam kulit wajah kita.

 

♥ Harga dan Berat Bersih ♥

Harga dari serum scarlet whitening ini adalah Rp 75.000 dengan berat bersih 15 ml. Harganya sama antara brightly ever after serum dan acne serum.

Nah, buat kalian yang ingin pesen bisa banget lho di official store dari scarlett whitening di shopee yaitu Scarlett_whitening atau Klik disini atau pesan dari WA juga bisa.

 

♥ Overall Review ♥

Pros :
Efektif sekali untuk membantu mengempiskan jerawat

Membantu memudarkan bekas jerawat

Membantu mengurangi beruntusan

Mencerahkan

Membuat kulit lebih glowing

Mudah meresap jadi tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk melanjutkan penggunaan step selanjutnya.

Botol serumnya yang tebal dan tidak pecah saat jatuh

Halal karena telah ada logo dari MUI

Aman karena no Animal Tested

Sudah berBPOM


Cons :
Harga nya yang terjangkau tapi pasti di kalangan tertentu cukup untuk merogoh saku, akan tetapi bila ada promo bisa lebih murah.

Dan ini adalah hasil dari pemakaian ku menggunakan acne serum di padu dengan brightly ever after serum, kenapa aku pakai keduanya? Karena jerawatku hanya di dagu dan beruntusan juga di dagu, jadi aku pakai acne serum di dagu dan sisa lainnya menggunakan brightly ever after serum.

Before - After Pemakaian Serum Scarlett Whitening 

Oke, selamat membaca dan terima kasih telah mampir di blog aku. Semoga bermanfaat.

And see you on the next blog.

 

Salam,

Gadis Hayu

 

Instagram : @gadishayu

E-mail : hayu.gadis@gmail.com

YT : Gadis Hayu

 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments