Bye Bye Rambut Rontok - Mylea Intensive Hair Tonic Review

By Gadis Hayu - April 01, 2023

Mylea Intensive Hair Tonic
Mylea Intensive Hair Tonic

 Assalamualaikum, halo hai.

Dipuasa hari ke sepuluh ini, aku akan coba review tentang perawatan rambut. Siapa disini yang rambutnya rontok? Silahkan ngacung. Ya akupun juga termasuk rambut rontok, apalagi aku berjilbab bisa pengap di dalam jilbab makanya selalu usahain di dalam rumah rambut di buka biar ada angin anginnya gitu ya. Oke balik lagi untuk perawatan rambut ini aku lagi pakai salah satu hair tonic yang membantu untuk mengatasi rambut rontok, dia adalah Mylea Intensive Hair Tonic. Dengan tagline “helps to reduce excessive hairloss due to an unhealthy scalp” (membantu mengurangi kerontokan rambut yang berlebihan akibat kulit kepala yang kurang sehat).

Dengan kandungan exstrak bunga chamomile dan horsetail. Dua kandungan ini yang paling utama.

Horsetail adalah Tanaman yang memiliki kandungan silika alami tertinggi, yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekencangan kulit, pembentukan kolagen dan mengurangi keriput, meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Sangat menarik untuk dicoba ya. Oke langsung aku review lebih detail.


♥ Packaging ♥

Dari segi packaging Mylea Intensive Hair tonic ini wadah box kardus berwarna hijau perpaduan kuning dengan depannya sudah jelas terpampang logo Halal MUI dan info berat bersihnya berapa. Serta terdapat informasi cara pemakaian dan kandungannya apa saja di dalamnya. Serta juga terdapat info nomor BPOM, dan disisi lainnya terdapat penjelasan secara Bahasa inggris. Tak perlu khawatir juga, info expired dates juga sudah terinfo disini. Dan saat awal beli ini juga aman sekali karena di segel plastic full satu box.

botol kaca Mylea Intensive Hair Tonic
Botol kaca yang aman dan tebal


Masuk dalamnya terdapat botol kaca tebal yang berwarna coklat gelap akan tetapi transparan sehingga bisa melihat seberapa banyak isi dari hair tonic tersebut. Dan aplikatornya tidak menggunakan spray jadi terdapat plastic lubang kecil untuk dituang langsung di kulit kepala.

Aplikator Mylea Intensive Hair Tonic
Aplikator Mylea Intensive Hair Tonic


♥ Deskripsi, Tekstur dan Scent ♥

Mylea Intensive Hair Tonic diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga Kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami dan terlindungi dari kerontokan.

Dan selama aku menggunakan ini rambutku masih rontok, akan tetapi sudah tidak terlalu banyak seperti biasanya. Cuma memang butuh waktu, walaupun info klaimnya itu untuk hasil yang didapatkan secara maksimal dalam 14 hari, kalau aku lebih dari 1 bulan. Mungkin karena aku Cuma pakai hair tonic nya saja, kalau 1 rangkain bisa benanr adanya 14 hari sudah terlihat hasil.

Teksturnya sendiri cair dan mempunyai aroma yang menurutku agak menyengat ya namanya hair tonic setauku selalu ada aroma yang pekat tapi lama kelamaan aromanya memudar.


♥ Ingredients ♥

Alcohol, Aqua, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Piroctone Olamine, Sodium Salicylate, DMDM Hydantoin, Panthenol, Menthol, Citric Acid, PEG-30 Castor Oil, Camphor, Chamomilla Recutita Flower Extract, Glucose, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate, CI 61570, Lactic Acid, Sodium Benzonate, Equisetum Arvense Extract, Betula Alba Leaf Extract, Urtica Dioica Extract, Caprulic / Capric Trigylceride, Tocopheryl Acetate, Potassium Sorbate, Sulfur, CI 47005, Caramel, Tartaric Acid, BHT.

♥ Cara Pemakaian ♥

Gunakan hair tonic ini pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas, pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut dengan ujung jari selama kurang lebih 3 menit, agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh rambut.

Disini disarankan untuk hasil terbaik gunakan Mylea Intensive Hair Tonic sebagai rangkaian lengkap Mylea Hair care System dengan Mylea Intensive Hair Shampoo dan Mylea Intensive Hair Daily Instant Mask.


♥ Harga dan Berat Bersih ♥

Mylea Intensive Hair tonic dibanderol seharga Rp 56.800,-. Sedangkan untuk berat bersihnya ini adalah 200ml. cukup banyak dan bisa dipakai lebih dari 2 bulan bahkan 3 bulan masih bisa. 

♥ Overall Review ♥
Pros :
✔️ Lebih hemat karena 1 botol bisa dipakai 2-3 bulan
✔️ Membantu mengurangi rambut rontok
✔️ Halal dan BPOM
✔️ Harga yang terjangkau murah


Cons :
❌ Aroma yang sedikit menyengat

Oke, selamat membaca dan terima kasih telah mampir di blog aku. Semoga bermanfaat.
And see you on the next blog.

Salam,
Gadis Hayu

Instagram : @gadishayu
E-mail : hayu.gadis@gmail.com

  • Share:

You Might Also Like

0 comments