Full Bloom Transferproof Matte Tint Review - Perpaduan Lip Cream dan Lip Tint

By Gadis Hayu - April 08, 2023

Full Bloom Transferproof Matte Tint
Full Bloom Transferproof Matte Tint

 Assalamualaikum, halo hai.

Ya Allah gak kerasa banget ya Ramadhan sudah masuk hari ke 18, itu artinya kita akan segera berpisah dari Bulan Ramadhan. Sedih. Tapi semoga kita akan terus istiqomah dalam segala hal terutama beribadah. Aamiin.
Kali ini aku akan mencoba review produk untuk bibir ini itu perpaduan antara lip cream dengan lip tint, jadi dia matte tapi tint jadi kayak creamy dan ringan gitu deh. 
Apa sih produknya?  Ya, ini adalah produk terbaru dari Barenbliss biasanya disingkat BnB, btw ini bukan BnB nya yang anak-anak itu ya atau koin bnb? bukan juga ya. 
Nama produknya adalah Full Bloom Transferproof Matte Tint, ini terdapat 6 shade aku punya semua kecuali shade nomer 4 aku belum punya. Saking apanya coba? punya hampir semua warna? saking sukanya masya Allah. Dan paling penasaran adalah nomer 3 ini yaitu pollen harvest.
Yuk gak pakai lama langsung aku review dibawah ini ya.


♥ Packaging ♥
Packaging Full Bloom Transferproof Matte Tint
Packaging Full Bloom Transferproof Matte Tint


Untuk packaging ini box yang bentuknya tidak persegi panjang akan tetapi agak miring hampir kayak ketupat tapi memanjang seukuran lipstik ya. dan diawal juga ada segel plastik wrap nya. So seharusnya aman ya, akan tetapi sepengalamanku kemarin walaupun dirasa aman, ternyata pas aku unboxing ternyata matte tint nya itu gak ada isinya donk, kosong polos suci dan bersih. So, mending sekarang memang kalau habis beli di buka aja di video ya sebagai bukti unboxing gitu. Oke lanjut ke packaging, ini tampak depan bertuliskan Full Bloom Transferproof Matte Tint dan ada logo BnB. Tampak atas box terlihat warna dan nama shade serta nomor shade. Kemudian terdapat info BPOM, Ingredients, dan berat bersih.
Info shade Full Bloom Transferproof Matte Tint
Info shade Full Bloom Transferproof Matte Tint

Masuk ke dalam nya terdapat si matte tint tersebut yang menggunakan botol plastik, tutup bening dan wadahnya sesuai dengan warna si lip matte tint. Serta bagian bawah terdapat info nomor shade dan nama shade, dan expired date nya.

♥ Deskripsi, Tekstur dan Scent ♥
Matte tint dengan tekstur yang creamy ringan dan nyaman memberikan hasil yang tansferproof dan tahan lama.
Untuk aroma disini tidak tersdapat aroma yang sangat mengganggu, ada sedikit aroma tapi nyaman dan tidak mengganggu penggunaan.
Aplikator Full Bloom Transferproof Matte Tint
Aplikator Full Bloom Transferproof Matte Tint

Sedangkan aplikatornya sendiri berbentuk doe foot yang agak miring supaya nyaman digunakan.
Untuk warna pollen harvest ini adalah warna nude pink brown menurutku seperti itu. Dan terkait transferproof iya saat sudah ngeset dan yang aku rasakan memang nyaman ringan, bibir tidak terasa tebal gitu.
Swatches Full Bloom Transferproof Matte Tint
Swatches Full Bloom Transferproof Matte Tint shade Pollen Harvest


♥ Ingredients ♥
Water, Cyclopentasiloxane, CI 77891, Alluminium Hudroxide, Triethoxycaprylsilane, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone, CI 77492, Butylene Glycol, Caprylyl Methicone, Pherylbenzimidazole Sulfonic Acid, PEG-10 Dimethicone, Titanium Dioxiode, Hydrated Silica, Hydrogen Dimethicone, Vinyl Dimethiconer / Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Aminomethyl Propanol, Tribehenin, CI 77491, Sorbitan Sesquioleate, Tocopheryl Acetate, Magnesium Sulfate, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin, CI 77499, Disteardimonium Hectorite, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Fragrance, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Squalane.

♥ Cara Pemakaian ♥
Cara pemakaiannya :
  • Aplikasikan secara merata pada bibir
  • Tunggu hingga lip matte tint mengeset secara sempurna


♥ Harga dan Berat Bersih ♥
Untuk harga dibanderol seharga Rp 69.000,- ini dari website resmi atau e-commerce dari official store, akan tetapi sering promo juga kok ini. Dan berat bersihnya sebanyak 3 gram.

♥ Overall Review ♥
Pros :
✔️ Transferproof, Tahan lama (up to 8 jam kalau aku gak makan / puasa)
✔️ Ringan, nyaman digunakan
✔️ Tidak bikin bibir kering
✔️ Varian warnanya bagus dan banyak


Cons :
❌ Belum menemukan kekurangannya

Oke, selamat membaca dan terima kasih telah mampir di blog aku. Semoga bermanfaat.
And see you on the next blog.

Salam,
Gadis Hayu

Instagram : @gadishayu
E-mail : hayu.gadis@gmail.com
YT : Gadis Hayu 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments