BODY CARE ROUTINE - REVIEW SCARLETT WHITENING BY. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - January 10, 2021

Body Care Scarlett Whitening 

Assalamualaikum, halo hai. 
Kembali lagi bersama aku setelah sekian lama aku vakum dari blog ada hampir 6 bulan lebih ya. Kalian kangen gak sih sama celotehanku ini? hehe. *canda 
Kali ini aku ingin berbagi celotehan cerita tentang bodycare rutin aku yang selama ini aku pakai setiap hari. Penasaran apa? Yap, sesuai dengan judulnya saja pasti sudah tahu ya? Jadi, body care rutin aku ini adalah serangkaian produk dari scarlett whitening.

Sebelum berceloteh lebih dalam lagi, kalian tahu gak sih Scarlett Whitening itu brand dari mana? jadi aku akan sedikit menjelasakan tentang brand tersebut dulu ya.

Scarlett Whitening ini adalah sebuah brand lokal dari Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017. Brand ini milik dari seorang artis Indonesia yaitu Felycia Angelista. Produk dari Scarlett Whitening ini adalah macam-macam produk kecantikan untuk kebutuhan tidak hanya badan tetapi ada dari ujung rambut sampai ujung kaki. Sekilas tentang brand Scarlett Whitening.

Selama pandemi ini pasti kita itu selalu berada dirumah terus kan ya, walaupun kita berada dirumah terus tapi kita harus selalu menjaga tubuh kita donk. Tidak hanya wajah yang harus di jaga, tetapi badan juga harus dijaga.  Seperti yang akan aku ceritakan ini adalah serangkaian perawatan tubuh yang aku sedang gunakan setiap harinya. Apa saja sih produknya itu?

Jadi, produk yang aku pakai antara lain :

1. Body Scrub

2. Shower Scrub

3. Body Lotion

Disini akan aku bahas secara detail satu per satu dari rangkain tersebut ya.

♥️ Packaging ♥️

Pertama yang akan aku bahas adalah si Body Scrub Scarlett Whitening, Dari segi packagingnya ini wadah yang terbuat dari plastik berbentuk bulat sehingga aman tidak perlu khawatir jika jatuh dan kemudian pecah.

Packaging Body Scrub

Tidak hanya itu ya, sebelum kita membuka tutupnya si body scrub ini dipress dengan plastic sebagai segel awal, kemudian setelah plastic press nya dibuka dan kemudian tutup nya dibuka, ini masih ada segelnya lagi donk, jadi ini aman banget dari segi packaging. 


Segel produk

Selanjutnya adalah Shower Scrub alias body wash atau sabun mandi. Untuk packagingnya sendiri ini botol plastic dengan tutup flip flop yang aman banget karena menurutku ini itu tutupnya seret gak perlu khawatir tumpah. Botol plastic berwarna bening sehingga terlihat tersisa seberapa sabun kita, jadi bisa memperkirakan nih, kapan perlu beli lagi untuk stok ya kan. 

Packaging shower scrub

Tutup Flip yang aman

Bagian terakhir untuk rangkaian body care routine bersama scarlett whitening ini ada body lotion. Untuk body lotionnya sendiri juga dari botol plastik dengan menggunakan aplikator pump untuk membantu mengeluarkan isi lotionnya. Pada leher pump nya terdapat alat pengaman supaya terhindar dari ketidak sengajaan kepencet terus si pump juga bisa diputar open dan close. Sehingga ini juga membuat aman dan nyaman gak perlu khawatir untuk tumpah atau kepencet.

Packaging body lotion

Pump yang aman 

Double pengaman di pump

♥️ Deskripsi, Tekstur dan Scent ♥️

Semua produk bodycare dari Scarlett whitening ini insya Allah sudah aman karena apa? Karena sudah mengantongi nomor BPOM, sudah Halal dari MUI, Not Animal Tested. Fungsi dari rangkaian body care Scarlett Whitening ini adalah untuk membantu melembabkan dan mencerahkan kulit kita, karena kandungan bahan utamanya yaitu Glutathione dan Vitamin E. 

Yuk kita bahas tentang tekstur dan aromanya, untuk tekstur dari body scrub scarlet ini terdapat butiran halus dan tebal saat kita ambil / colek dari wadahnya, berwarna putih susu. Akan tetapi tidak perlu khawatir karena walaupun ini scrub butirannya itu halus banget jadi tidak perlu khawatir membuat sakit atau luka kulit kita. Aroma dari body scrubnya ini terdapat 2 (dua) varian yaitu Romansa dan Pomegrante, disini aku bahas yang aroma romansa, ini beraroma wangi bunga dengan perpaduan susu akan tetapi ini gak bikin eneg malah bikin seger dan bikin awet di kulit.

Body scrub Scarlett whitening 

Teksturnya kental tapi butirannya halus

Selanjutnya ini adalah tentang tekstur shower scrub, dia bertekstur gel bening dengan didalamnya terdapat scrub berwarna biru dan merah. Akan tetapi sicrub yang terdapat dalam sabun mandinya tidak mengganggu dan tidak membuat sakit atau terluka kulit kita. Dengan busa yang melimpah dan wanginya yang memyenangkan membuat kita menjadi good mood. Ngomong – ngomong tentang aroma untuk shower scrub scarlett whitening ini terdapat 3 varian yaitu Pomegrante, Mango dan Cucumber. Untuk kali ini yang aku bahas adalah aroma si pomegrante ya, dia beraromakan buah segar pomegrante yaitu buah delima yang manis tapi gak eneg.

Shower Scrub dengan butiran biru merah

Dibagian terakhir ini adalah si body lotion, tekstur dari body lotion ini terlihat kental akan tetapi cepat banget meresap ke kulit kita. Dan yang pastinya membantu untuk melembabkan kulit kita dan membantu mencerahkan. Untuk aroma dari body lotionnya ini terdapat 4 varian antara lain : Romansa, Fantasia, Charming dan Freshy. Untuk body lotion disini aku sudah pernah coba varian Charming dan Freshy. Charming yang berwarna ungu aromanya mirip seperti parfum mahal yang seperti gulali gosong itu, yaitu Bacarrat Rouge 540 lalu untuk varian freshy aromanya mirip dengan parfum mahal juga yang terkenal yaitu Jo Malone English Pear & Fresia.

Teksturnya kental tapi cepat meresap

♥️ Cara Pemakaian ♥️

Body Scrub : Ambil Scrub dari wadah lalu oleskan pada tubuh kita yang kering dan oleskan secara merata, lalu biarkan selama 2-3 menit dan gosok perlahan sambil istilahnya dalam bahasa jawa itu di gobrot supaya daki / sel kulit mati dalam kulit menghilang. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

Shower Scrub : buat aku bisa menggunakan 2 cara antara lain :

Shower Scrub Scarlett Whitening Pomegrante

Menggunakan puff : Ambil puff yang telah dibasahi lalu tuangkan sabun mandinya dan kepal – kepal puff sampai berbusa sesuai dengan keinginan dan kemudian apply ke seluruh tubuh dan bilas sampai bersih.

Tanpa puff : Ambil sabun scarlett whitening letakkan pada telapak tangan secukupnya lalu beri air sedikit dan oleskan pada seluruh tubuh sampai berbusa sesuai keinginan dan kemudian bilas hingga bersih.

Body lotion Scarlett Whitening Freshy

Body Lotion : Ambil lotion secukupnya pada telapak tangan dan oleskan pada tangan dan kaki serta tubuh yang diinginkan kemudian tunggu hingga meresap di kulit kita.

♥️ Harga dan Berat Bersih ♥️

Untuk harga semua produk scarlett whitening ini dibanderol dengan harga Rp 75.000,- 

Untuk berat bersihnya sendiri dari body scrub, untuk di kemasana body scrub nya sendiri tidak terdapat tulisan berapa berat bersihnya, sedangkan untuk shower scrub dan body lotion nya seberat 300 ml. 

Nah, buat kalian yang ingin pesen bisa banget lho di official store dari scarlett whitening di shopee yaitu Scarlett_whitening atau Klik disini atau pesan dari WA juga bisa.

♥️ Overall Review ♥️

Pros : 

✔ Wanginya yang awet di kulit tubuh kita

✔ Membantu mencerahkan kulit 

✔ Membantu melembabkan kulit

✔ Untuk Scrub nya membantu untuk menghilangkan sel kulit mati

✔ Halal karena telah ada logo dari MUI

✔ Aman karena no Animal Tested

✔ Sudah berBPOM

Cons :

❌ Harga yang menurutku sedikit lebih merogoh saku, tapi kalau pas ada sale bisa lebih murah.

Dan ini hasil pemakaian dari body lotionnya. Bisa terlihat kan?

Before - After pemakaian body lotion

So, thank you buat kalian yang sudah mampir di blog aku dan membaca celotehanku. Semoga bermanfaat and see you at the next blog.

Salam,

Gadis Hayu





  • Share:

You Might Also Like

0 comments