JAJANAN SAAT LEBARAN - DAY 27 - BY. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - Juni 01, 2019

jajanan lebaran
jajan saat lebaran
Assalamualikum, halo hai.

Kembali lagi bersama celotehanku lagi. Kali ini #30harikebaikanBPN bertemakan Jajanan Lebaran.

Saat lebaran akan tiba, kalian sudah bikin kue untuk lebaran belum nih? Kalian tim yang beli atau bikin nih? Kalau aku lebih ke tim yang bikin sendiri. Tapi yang bikin tante aku, aku hanya bantuin dia aja.

Untuk lebaran kali ini aku sudah bikin 5 macam kue antara lain

Kastengel
Yes, ini adalah kue lebaran hits dan terfavorit buat aku, karena rasanya yang asin gurih dan penuh akan keju. Hmm.. dosa gak sih kalau bayanginnya? Hehe. Kastengel buatanku ini tanpa campuran penyedap rasa ya ataupun garam. Jadi rasanya murni campuran si keju bola dan atasnya taburan keju cheddar.

Nastar
Kue yang berisikan selai nanas ini dengan rasa manis gurih jadi gak melulu manis atau asin seperti nano – nano. Manis dari selai nanasnya terus gurih dari adonan kulitnya. Untuk topping bisa kalian kasih keju ataupun cengkeh tergantung bentuknya sih ya.

Kue Kacang
Kue kacang yang ini kue kacang tradisional seperti kue kacang ayang dijual di warung warung itu, tapi disini campuran kacangnya lebih banyak dibandingkan dengan tepungnya. Kalau orang jual kadang banyak tepungnya.

Semprit Mawar
Ini kue semprit yang manis dan berbentuk seperti mawar yang cantik dan tengah nya bisa kta kasih choco chips ataupun selai nanas.

Sagu Keju
Ini adonan hampir sama seperti semprit dan cetakannya juga sama, akan tetapi sagu keju bentuknya panjang – panjang kalau semprit  bulat maupun mawar gitu. Dan ini pakai campuran keju cheddar ya. Dan tepungnya pakai di sangrai dulu.

Dari kesemua kue lebaran yang aku buat ini semua suka tapi paling favorit adalah kastengel dan sagu keju. Dan kue lebaran apa nih favorit kalian?

Oke, sekian dulu celotehanku kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf kalau ada salah kata.

See you on the next blog.

Salam,
Gadis Hayu


Email : hayu.gadis@gmail.com
Ig : @gadishayu
YT : Gadis Hayu

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar