MENYAMBUT LEBARAN - DAY 30 - BY. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - June 04, 2019

persiapan lebaran
Menyambut Lebaran
Assalamualaikum, halo hai.

Ya Allah, nanti malam sudah akan terdengar gema takbirMu.

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, LaaillahaIllallah huAllah Huakbar, Allahuakbar, Walillah Ilham.

Sedih beneran ya Allah, Ramadhan Mu akan meninggalkan. Insya Allah bisa bertemu di Ramadhan tahun depan ya, ya Allah. Aamiin.

#30hariKebaikanBPN kali ini bertemakan Menyambut Lebaran.

Persiapan untuk lebaran kali ini, yaitu :
  • Persiapkan perlengkapan anak dan suami, termasuk setrika baju buat persiapan sholat Ied. Karena pasti nanti pak suami sama anak pada bingung sendiri pakai baju apa, jadi harus sudah disiapkan sebelum sholat.
  • Mempersiapkan mukenah apa yang besok akan dipakai. Mukenahnya di semprot wewangian dulu kalau missal sudah terlalu lama di lemari, di setrika juga.
  • Bersih – bersih rumah. Menata rumah, bersihkan jendela dari debu, kursi dari debu dan ngepel rumah biar kinclong dan wangi.
  • Persiapan kue lebaran. Menata kue lebaran di meja tamu dan dimasukkan dalam toples itu hal yang menyenangkan. Ditata serapi dan secantik mungkin, walaupun nantiya gak akan rapi lagi karena banyak tamu. Haha.
  • Membereskan cucian, walaupun belum sempet selesaikan cucian setidaknya simpan cucian dengan rapi nanti setelah lebaran dicuci lagi. Hehe
  • Persiapan angpao. Alhamdulillah nya aku dapat rejeki, jadi bisa berbagi rejeki kepada sesama. Sebenarnya tradisi angpao tidak ada, tapi karena berbagi rejeki aja sih. Supaya rejeki semakin berlimpah. Aamiin.
  • Masak hidangan lebaran. Yey, ini dia yang ditunggu – tunggu setelah sholat Ied. Kalau di rumahku bukan opor tapi lebih ke kare terus ada sambal goreng kentang campur ati rempela juga. Hmmm, so yummy.
  • Hati dan jiwa yang bersih. Ini yang juga paling penting, kembali ke fitri. Kembali nol kayak slogan SPBU dari nol ya, hehe. Jadi harus jiwa dan hati kita bersih tanpa noda. Insya Allah.

Inilah kurang lebihnya persiapan dari aku untuk persiapan lebaran besok ini. Lalu, bagaimana dengan persiapan lebaran kalian?

Semoga bermanfaat, selamat membaca, selamat berkumpul dengan keluarga dan mohon maaf jika ada salah. Mohon maaf lahir dan batin, sampai bertemu di Ramadhan 1441 H.

See you on the next blog

Salam,

Gadis Hayu

Email : hayu.gadis@gmail.com
Ig : @gadishayu
YT : Gadis Hayu

  • Share:

You Might Also Like

0 comments