Lip Glo Color Balm Red-A Review

By Gadis Hayu - March 27, 2023

Red-A lip Glo color balm
Red-A Lip Glo Color Balm


 Assalamualaikum, halo hai.

Balik lagi nih sama aku, di hari kelima ini aku akan bahas per-gincuan ya. Sempet pernah ada di Tiktok maupun Instagram lipstick viral dari Revlon, tau kan ya?

Nah disini, aku nemuin yang secara sekilas hamper mirip si Revlon tersebut. Ini adalah Lip Glo color balm dari Red-A. Anak dari brand Viva Cosmetics yang pensil alisnya selalu dipakai sejuta umat.

Untuk varian lip glo color balm ini tersedia 6 varian warna yaitu : Sparkling rose, peach slush, pink smoothie, choco float, purple punch dan red mojito. Ini adalah urutan dari paling soft ke yang paling ketara warnanya. Akan tetapi sekarang ini aku akan bahas yang warna red mojito warna paling ku suka, karena paling terlihat, walaupun ya merah gitu sih.

Oke cuss langsung ku berceloteh yaa.


♥ Packaging ♥

lip glo red a
Red - A Lip Glo Color Balm

Dari segi packaging, lipstick aku sebut ini lipstick ya. Untuk packagingnya ini box berwarna silver dengan bertuliskan ada merk, dan keterangan jenis produk serta klaimnya. Dan disisi lainnya terdapat info ingredients, berat bersih, shade warna, dan diproduksi oleh serta ada info halal dan nomor BPOM nya.

Kemudian masuk kedalam nya terdapat si lipstick yang berwarna silver dan bertuliskan brand dan jenis produknya dan bagian bawah terdapat info shade warna.

Red-A Lip Glo Shade Red Mojito




♥ Deskripsi, Tekstur dan Scent ♥

Jadi, Red-A lip glo color balm ini adalah lipstick 3 in 1 maksudnya apa?

Tekstur Sheer Red-A lip Glo


Ya, ini adalah penggabungan fungsi dari lip balm, lipstick dan lip gloss. Waw 1 produk bisa mencakup lengkap gitu ya, siapa nih yang tertarik pengen cobain? Tunggu, belum selesai reviewnya.

Jadi mereka (Red-A) mengistilahkannya Smart Product karena 3 in 1 itu. Sehingga berfungsi untuk merawat sekaligus memberikan warna lembut natural pada bibir serta membuat tampak segar alami dan cantik sepanjang hari. Serta ini itu terasa ringan dan nyaman bikin bibir terlihat sehat berkilau gitu.

Klaim yang diunggulkan adalah :

  • Soft & super moisture
  • Hydrating & revitalizing
  • Healthy look
  • Sheer color
  • Natural glowing lips color

Dan tidak ada aroma aroma aneh yang dapat mengganggu saat kita menggunakannya.

Swatches di Bibir (red mojito)

Hasil akhir yang didapatkan adalah sheer di bibir kita.

Dan ini aku pakai yang shade red mojito, warnanya memang merah merona tapi merahnya membuat wajah semakin segar walaupun gak pakai makeup cukup dengan pakai ini jadi fresh.



♥ Ingredients ♥

Octyldodecanol, Diisostearyl Malate, Phenylpropyldimethylsiloxysilicate, Ceresin, Dipentaerythrityl Tri-Polyhydroxystearate, Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Polydecene, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Cocos Nucifera Oil, Tocopheryl Acetate, Perfume, BHT, Triethylene Glycol.

May contain : Di-PPG-3 Myristyl Ether Adipate, CI 77891, CI 19140:1, CI 15850:1, Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Trimethylsiloxysilicate, CI 45410, CI 77492, CI 77491, CI 15850:2, CI 77499, CI 15850, Tin Oxide.


♥ Cara Pemakaian ♥

Cara pemakaian :

  • Bibir dalam keadaan bersih
  • Poles Red-A lip glow color balm di bibir dan ratakan.
  • Selesai, bibir terlihat sehat dan berkilau.


♥ Harga dan Berat Bersih ♥

Untuk lipstick ini dibanderol di harga Rp 59.400,- akan tetapi sering kalau promo dapat di harga Rp 40.000,- an saja. Dan berat bersihnya ini adalah 2 gram.

Swatches di tangan dan sisa stain (red mojito)


♥ Overall Review ♥

Pros :
✔️ Bibir terlihat sehat
✔️ Harga masih terjangkau
✔️ Sudah halal dan BPOM
✔️ Warnanya yang cantik


Cons :
❌ Sejauh ini masih belum ada.

Oke, selamat membaca dan terima kasih telah mampir di blog aku. Semoga bermanfaat.
And see you on the next blog.

Salam,
Gadis Hayu

Instagram : @gadishayu
E-mail : hayu.gadis@gmail.com

  • Share:

You Might Also Like

0 comments