TIPS MENGHILANGKAN BAU MULUT - DAY 10 - BY. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - May 15, 2019

cara mengatasi bau mulut

Tips Menghilangkan Bau Mulut

Assalamualaikum, halo hai

Alhamdulillah sudah memasuki hari ke 10 bulan puasa ya, eh sudah masuk ke hari sepuluh juga cepat sekali. Aku selalu tanya nih, Bagaimana puasanya? Alhamdulillah lancar ya? Insya Allah. Aamiin
Tema kali ini di hari ke sepuluh #30harikebaikan BPN ada 2 pilihan tema, antara lain :
1. Menghilangkan bau mulut
2. Penyebab bau mulut
Dari kedua tema tersebut aku mengambil tema yang nomer 1 yaitu Menghilangkan bau mulut. Jujur saja aku sendiri tidak PeDe alias percaya diri kalau mulut kita itu bau. Bener gak nih?
Disini aku tidak membahas penyebab bau mulut itu apa? Tetapi langsung saja aku bahas bagaimana cara untuk menghilangkan bau mulut. Apa saja nih tips dan caranya ya?
Simak terus celotehku sampai habis ya.
1. Sikat gigi dengan benar
Sikat gigi itu sudah jelas - jelas wajib minimal 2 kali sehari yaitu pagi dan malam. Dan menyikatnya juga jangan asal - asalan ya. Saat menyikat gigi, jangan lupa juga menyikat lidah kita.

2. Rutin mengganti sikat gigi
Biasakan mengganti sikat gigi 2 atau 3 bulan sekali. Bahkan apabila kita sakit, setelah sembuh itu kita juga alangkah baiknya mengganti sikat kita juga.

3. Rutin datang ke Dokter Gigi setiap 6 bulan sekali
Mendatangi dokter gigi tidak hanya saat kita sakit gigi saja lho. Ternyata kita dianjurkan untuk kedokter gigi karena mengantisipasi apabila terjadi kemungkinan - kemungkinan apa yang akan terjadi pada gigi kita nantinya.

4. Makan - makanan sehat
Kita harus selalu menjaga asupan makanan kita, jangan makan makanan yang mengandung bau yang sangat tajam. Supaya mulut kita tidak berbau.

5. Berhenti merokok
Buat kalian yang mungkin merokok, coba kalian bicara sama orang yang merokok pasti secara tidak langsung ada sedikit atau banyak aroma kurang sedap dari mereka. Jadi kurangi bahkan berhenti dari merokok, insya Allah bau mulut minggat.

Sekian celotehan dan informasi dari aku. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mau mampir. Dan selamat mencoba.

See you on the next blog

Salam,
Gadis Hayu

Email : hayu.gadis@gmail.com
Instagram : @gadishayu
YT Channel : Gadis Hayu

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Walaikumsalam kak.mksh infonya kak , sangat membantu sekali, karena jelas bikin tdk percaya diri,

    ReplyDelete