TEMPAT BUKA FAVORIT - DAY 2 - By. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - May 07, 2019

ramadhan hari ke dua
Assalamualaikum, halo hai.
Bagaimana ini puasa hari pertamanya kemarin gess? Berjalan dengan lancar kan? Alhamdulillah.
Sekarang sudah memasuki hari kedua ya. Semoga ibadah puasa kita semakin meningkat, insya Allah. Semangat terus ya untuk menjalani ibadah puasa kita kali ini. Tema #30harikebaikanBPN untuk hari kedua ini adalah tempat favorit untuk berbuka puasa. 
surabaya monumen bambu runcing
Monumen Bambu Runcing Surabaya (pic from Pinterest)
Aku tinggal di Surabaya, menurutku tempat paling cozy dan nyaman adalah di rumah, karena di rumah kita bisa lebih leluasa pas bedug terdengar. Dan satu lagi gak pakai antri tempat duduk. Haha. Gak perlu makeup-an juga karena harus keluar rumah, hehe.
Bener gak sama yang aku bilang ini? Hehe.

Tapi kalau di suruh cari tempat yang oke buat berbuka selain rumah, kalau di surabaya menurutku yang paling oke di Hoka - Hoka Bento alias Hokben. 
makan di Hokben
Makan di Hoka Hoka Bento

Secara aku anak hokben, karena dia murah meriah dibanding dengan teman - teman sejawatnya. Bayangin aja tuh paket yang value set cuma 27 ribu, uda kenyang donk.
Dapet nasi, lauk (dapat 4 biji 2 egg roll dan 2 kayak nugget ayam gitu), sup (isi tofu kecil-kecil), salad (isinya lobak, wortel dan kubis di tambah mayonaise) dan ocha. Tenang aja, hokben itu halal, karena sudah mengantongi ijin dari MUI.
Gak ada tuh menu yang haram disana. Menunya hanya ayam atau seafood dan daging.

Cuma sayangnya, di Surabaya resto Hokben jarang. Bahkan cuma satu setauku (kalau ada yang tahu bisa infoin ya di kolom komentar). Setauku yang jalan polisi istimewa aja, lainnya berada dalam mall atau pusat perbelanjaan.
Jadi karena rumah aku dengan resto hokben lumayan jauh, jadi aku lebih memilih masuk mall cuma buat makan doang.

Oke, sekian dulu celotehku kali ini. Selamat membaca dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. 
Thank you for reading my blog dan semoga bermanfaat.

See you on the next blog.

Salam,
Gadis Hayu

You can find me on

Instagram : @gadishayu
YouTube : gadis hayu

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. didaerahku setahuku g ada hokben, jadi pingin cobain nih kak, kalau aku tempat favorit berbuka selalu dirumah aja 😊😊, mungkin beli es degan atau semacamnya ...

    ReplyDelete