BUKA PUASA RAMADHAN - DAY 1 - by. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - Mei 06, 2019

puasa ramadhan 1440 H
Assalamualaikum,
Halo hai,
Ini adalah kali pertama aku mengikuti #30harikebaikanBPN . Sebelumnya, selamat menjalankan ibadah Puasa ya. Semoga Ramadhan kali ini kita semua selalu sehat dan segala amal ibadah kita di terima Allah dan mendapat balasanNya. Aamiin.
Selama bulan Ramadhan ini, Blogger Perempuan Network memberi kita challenge menulis blog selama 30 hari kedepan dengan tema yang berbeda-beda. Nah, untuk hari pertama ini ada 3 pilihan tema, antara lain :
1. Buka Puasa
2. Ngabuburit
3. Buka Bersama

Dari ketiga itu aku sengaja mengambil Tema Buka Puasa. Kenapa? Karena jujur aku kangen buka puasa sama suami aku. Hiks.
Ini puasa ke 2 aku tanpa suami, karena suami lagi dinas dan kita LDM -an donk. (Long Distance Married).
Buka puasa kali ini juga aku tanpa adanya eyang kung ku. Tahun kemarin masih ada beliau. Tahun ini sudah tak bersamanya. 
Sesi curhat nya sudah dulu ya, hehe.

Setiap Buka Puasa, apa aja sih yang ada aku lakukan?
Pertama, pastinya membaca niat membatalkan puasa. Sudah pada hafal kan niat nya? Pastinya ya. Hehe.
Yang kayak gini nih, Allahumma laka sumtu wabika amantu, waala rizqika afthortu, birrohmatika ya Arhamarrohimin. (Mohon maaf apabila ada penulisan yang salah)

drink water
Minum air Putih (pic. From pinterest)

kurma
Kurma (pic. From Pinterest)

Kedua, minum air putih. Ya aku selalu mendahulukan air putih, kenapa tidak yang manis dulu? Karena jujur aku kurang suka. Karena aku sudah manis. Wekk.. (maaf jangan muntah ya karena eneg). Sebenarnya sunnahnya membatalkan dengan makan atau minuman manis memang, tapi karena aku kurang suka, jadi aku ganti dengan air putih deh. Tetapi terkadang setelah air putih, aku minum atau makan sedikit sekali yang manis manis. Contohnya seperti makan buah kurma.

tahu isi
Tahu isi (pic. From Pinterest)

ote ote
Ote - ote (pic from Pinterest)

Ketiga, makan cemilan, biasanya di rumah aku selalu sediain gorengan gitu. Agak kurang sehat sih. Tapi gak papa lah ya. Macam cemilan gorengannya, antara lain : tahu isi, ote - ote dan tempe menjes. 

Keempat, Sholat Maghrib. Setelah perut terisi dengan cemilan, aku sholat maghrib dulu sengaja gak makan berat dulu, biar nanti sholat perutnya gak terasa begah atau penuh.

Makanan Buka Puasa Sehat (Pic from Google)
Kelima, nahh ini yang ditunggu tunggu, MAKAN!
Setelah sholat aku makan, makan nasi pastinya. Tapi aku gak bisa makan banyak, karena tadi sudah minum air dan makan gorengan itu tuh.

Lima kegiatan diatas itu yang aku lakukan saat buka puasa. Bagaimana dengan kegiatan buka puasa kalian gess? Sama dengan aku? Atau tidak?
Ya sudah gak apa apa, yang penting kita gak boleh nyinyir yaa. 

Oke, sekian celotehan aku kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih buat kalian yang sudah mampir membaca.

and see you on the next blog

Wassalamualaikum.

Salam,
Gadis Hayu


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar