AMALAN PUASA - DAY 19 - BY. GADIS HAYU

By Gadis Hayu - Mei 24, 2019

Amalan Puasa

Assalamualikum, halo hai.

Kembali lagi bersama celotehanku lagi. Kali #30harikebaikanBPN akan mengambil tema Amalan Puasa.

Ngomong – ngomong sudah bolong berapa nih puasanya?

Tema kali ini adalah amalan puasa, terkait amalan puasa ini semua apa yang kita lakukan dengan niat yang baik maka insya Allah akan mendapatkan kebaikan juga.

Banyak sekali amalan dalam puasa di bulan Ramadhan ini. Senyum kepada orang lain lho sudah masuk dalam amalan juga. Bener gak nih? Jujur saja aku bukan ahli dalam agama, tapi menurutku amalan puasa adalah sesuatu yang baik dan menghasilkan yang baik juga untuk diri sendiri dan orang lain.

Contohnya senyum aja deh yang mudah. Jalan dari parkiran halaman kantor untuk masuk kantor pasti lewat jalan kan ya. Ya iya lah masak terbang. Hehe
Ada yang gak sengaja lihat kita, senyumin aja tuh orang tanpa ada niat jelek atau niat apapun ya. Insya Allah itu sudah masuk amalan lho.

Lagi sholat di masjid, sedekah masukin uang berapapun di kotak masjid itu juga amalan. Berapapun itu nilai uang yang kamu masukkan dalam kotak. Yang penting ikhlas.

Selesai sholat fardhu, sempetin tuh ngaji walau hanya 1 ayat, itu juga termasuk amalan puasa gess. Ya kalau bisa sih one day one juz, itu kalau bisa. Kalau belum bisa ya berapapun ayatnya tidak apa – apa. Karena Allah Maha SegalaNya.

Bantuin teman yang lagi kesusahan juga amalan lho itu, misal temen kesusahan mengoperasikan apa di kerjaan, ya bantuin aja. Gak usah ada pamrih apapun. Itu insya Allah sudah bisa dikatakan amalan juga.

Oya, satu lagi kita gak rasan - rasan atau ngomongin orang lain itu juga amalan puasa gess. hehe.

Karena Allah itu gak tidur, Dia bisa mengerti apa yang hambaNya lakukan baik atau buruk.

Sebenarnya masih banyak sekali contoh amalan saat puasa. Intinya kita berbuat baik dan gak ada niat yang macam – macam, insya Allah itu sudah termasuk dalam amalan puasa. Dan aku tegaskan lagi aku ini hanya manusia biasa bukan pakar dalam hal agama, jadi kalau ada yang salah mohon dimaafkan.

Oke, sekian dulu celotehanku kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

See you on the next blog.

Salam,
Gadis Hayu

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar